A Secret Weapon For terapi akupuntur untuk maag

Wiki Article



Bell’s palsy atau idiopathic facial palsy adalah kelumpuhan wajah akut karena peradangan pada saraf wajah. Sejumlah penelitian yang dipublikasikan di China telah menyarankan akupunktur bermanfaat untuk wajah lumpuh. Tinjauan kualitas 48) dilakukan untuk memeriksa efektivitas akupunktur dalam mempercepat pemulihan dan mengurangi morbiditas jangka panjang dari Bell’s palsy.

Tidak ada bukti yang cukup untuk mendukung atau menolak penggunaan akupunktur (baik jarum atau laser) dalam pengobatan nyeri siku lateral. Ulasan ini 33) telah menunjukkan jarum akupunktur sebagai manfaat jangka pendek sehubungan dengan rasa sakit, tetapi temuan ini didasarkan pada hasil dari two uji coba kecil, yang hasilnya tidak dapat digabungkan dalam meta-analisis.

Di halaman utama, Anda akan melihat kolom pencarian di bagian atas halaman yang bisa digunakan Anda untuk mencari alamat tempat lain yang sekiranya anda perlukan.

Tujuan: Dampak yang ditimbulkan baik jangka pendek maupun jangka panjang dari penyakit hipertensi membutuhkan penanggulangan yang menyeluruh dan terpadu. Hipertensi menimbulkan angka morbiditas (kesakitan) dan mortalitas (kematian) yang tinggi. Beberapa terapi komplementer dapat di lakukan untuk menurunakan tekanan darah pada penderita hipertensi seperti; terapi tertawa, terapi masase kaki menggunakan minyak esensial lavender, terapi meditrasi, terapi musik klasik.

√ Scientific Foundation Move high quality & scientific checked by redaction team, browse our top quality Manage guidelance for more info

Selain itu, klinik ini menyediakan berbagai layanan kesehatan lainnya, seperti konsultasi dan fisioterapi untuk gangguan pada postur tubuh. 

Ulasan Cochrane 2016 eighteen) melibatkan 31 percobaan dengan whole 2257 peserta dalam tahap subakut atau tahap kronis stroke. Dua percobaan membandingkan akupunktur nyata in addition perawatan awal dengan akupunktur palsu additionally perawatan awal. Tidak ada bukti perbedaan dalam perubahan fungsi motorik dan kualitas hidup antara akupunktur nyata dan akupunktur palsu untuk orang dengan stroke dalam tahap penyembuhan. Dua puluh sembilan percobaan membandingkan akupunktur moreover perawatan awal dibandingkan pengobatan awal saja. Dibandingkan dengan tanpa akupunktur, untuk orang dengan stroke dalam fase penyembuhan, akupunktur memiliki efek menguntungkan pada peningkatan ketergantungan (aktivitas kehidupan sehari-hari).

Penyakit-penyakit tersebut bisa diobati dengan efektif apabila terapi akupuntur dilakukan dengan benar dan bisa dikombinasikan dengan perawatan lain.

Risiko yang bisa terjadi akibat akupunktur cukup rendah jika ahli akupunktur yang melakukan terapi adalah orang yang kompeten, bersertifikat, dan selalu menggunakan jarum yang steril.

Jika Anda punya dokter yang rutin dikunjungi, beri tahu juga bahwa Anda mempertimbangkan untuk melakukan akupunktur sebagai pengobatan alternatif. Beberapa dokter here biasanya akan memberikan rekomendasi ahli akupunktur yang terpercaya.

Dalam beberapa kasus yang sangat jarang terjadi, penerima metode pengobatan akupuntur merasa pusing atau mual selama akupuntur. Untuk meminimalisasi efek samping yang mungkin timbul, sebaiknya tidak minum minuman yang mengandung alkohol bila telah merencanakan untuk menerima pengobatan akupuntur.

Secara keseluruhan, tidak ada manfaat yang jelas dari akupunktur atau akupresur dalam mengurangi tingkat operasi caesar 38). Kualitas bukti bervariasi antara rendah hingga tinggi. Beberapa uji coba melaporkan pada morbiditas neonatal atau hasil kematian ibu.

Penelitian menunjukkan bahwa akupunktur dapat membantu mengelola kondisi nyeri tertentu – dapat membantu meringankan jenis rasa sakit yang sering kronis seperti nyeri punggung bawah, nyeri leher, dan osteoarthritis / nyeri lutut, tetapi bukti tentang nilainya untuk masalah kesehatan lainnya tidak pasti.

Lebih dari four hundred klinik penyalahgunaan zat di Amerika Serikat dan Eropa menawarkan perawatan untuk ketergantungan kokain yang disebut akupunktur aurikularis. Dalam perawatan ini, jarum biasanya dimasukkan ke dalam lima titik spesifik di telinga, tetapi beberapa klinik hanya menggunakan empat atau tiga poin. Dalam Cochrane overview ini fifty one) penulis berangkat untuk menemukan apakah akupuntur auricular efektif dalam mengobati ketergantungan kokain dan apakah jumlah poin yang digunakan membuat perbedaan.

Report this wiki page